Let’s travel together.

Realme 13 Pro Series Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

0

Realme 13 Pro Plus diperkirakan akan segera diluncurkan secara global, bersamaan dengan Realme 13 Pro. Kedua smartphone ini bahkan sudah muncul di beberapa situs sertifikasi elektronik.

Menjelang peluncuran, spesifikasi kunci dari Realme 13 Pro Series ini sudah mulai terungkap. Bahkan render desain kamera smartphone ini sudah muncul di situs resmi Realme.

Bocoran Spesifikasi Realme 13 Pro

Melansir dari Android Arena, Realme 13 Pro+ akan dilengkapi dengan layar curved AMOLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7s Gen 3, dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB.

Menurut situs web resmi Realme, perangkat ini dijuluki sebagai “First professional AI camera phone”, yang bakal memakai kamera AI mumpuni dengan lensa utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-701 serta kamera periskop Sony LYT-600 50 MP dengan kemampuan 3x optical zoom.

Bocoran desain Realme 13 Pro+ menunjukkan smartphone ini akan memiliki bingkai kamera besar berbentuk lingkaran di bagian belakang, yang menampung tiga kamera dan LED flash, mirip dengan pendahulunya. Lalu tepat di bawah kamera, terdapat branding “Hyperimage+”.

Realme mengungkapkan, Hyperimage+ sendiri ialag sebuah arsitektur gambar AI tiga lapis. Sistem ini akan mendukung algoritma pemrosesan gambar AI di perangkat serta pengeditan gambar berbasis cloud. Tiga fitur AI spesifik yang tersedia pada 13 Pro Series 5G adalah AI Pure Bokeh, AI Natural Skin Tone, dan AI Ultra Clarity.

AI Pure Bokeh diklaim dapat menghasilkan “potret sinematik realistis dalam hitungan detik”. Sementara itu, AI Natural Skin Tone dapat memperbaiki penampilan berbagai warna kulit dengan memberikan tampilan alami menggunakan pemrosesan AI di perangkat.

Sementara AI Ultra Clarity berfungsi meningkatkan foto beresolusi rendah dan meningkatkan kualitasnya. Realme 13 Pro Series 5G juga dilengkapi dengan fitur AI Smart Removal yang dapat menghapus objek dalam foto dengan cepat.

Smartphone ini diperkirakan akan memiliki baterai berkapasitas 5.050 mAh dengan dukungan pengisian cepat 80W. Realme 13 Pro+ ini akan berjalan pada sistem Realme UI berbasis Android 14.

Artikel terkait
Tinggalkan komen